Jurnal Wacana dan Jurnal Paradigma FIB UI Raih Peringkat Akreditasi Nasional

Dua jurnal terbitan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) mendapatkan Peringkat Akreditasi Nasional versi Science and Technology Index (SINTA) dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

Sesuai dengan keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 30/E/KPT/2018 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II tahun 2018 yang ditetapkan di Jakarta, pada 24 Oktober 2018, dua jurnal ilmiah FIB, yaitu Wacana, Journal of The Humanities of Indonesia terindeks di Peringkat 1 (S1), dan Paradigma, Jurnal Kajian Budaya terindeks di Peringkat 3 (S3).

Baik Jurnal Wacana maupun Jurnal Paradigma FIB UI merupakan Jurnal Ilmiah FIB UI yang menerbitkan artikel ilmiah dengan fokus berbagai isu di bidang Ilmu Pengetahuan Budaya, yang mencakup namun tidak terbatas pada filsafat, ilmu susastra, arkeologi, antropologi, linguistik, sejarah, cultural studies, filologi, seni, ilmu perpustakaan dan informasi yang fokus pada pengkajian dan penelitian Indonesia. Jurnal-jurnal ini berupaya memuat kombinasi seimbang artikel mengenai penelitian teoretis atau empiris yang berkualitas tinggi, studi kasus, tinjauan pustaka, kajian komparatif, dan makalah eksporatoris.

Informasi lebih lanjut mengenai kedua jurnal dapat diakses melalui laman:

– Wacana, Journal of The Humanities of Indonesia:  http://wacana.ui.ac.id

– Paradigma, Jurnal Kajian Budaya:  http://paradigma.ui.ac.id

Related Posts

X